Kamis, 19 Januari 2012

WEB BROWSER


1. Pengertian Browser
             www adalah layanan yang paling sering digunakan dalam memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam  berbagai format (multimedia). Untuk mengakses layanan WWW dari sebuah komputer (yang di sebut WWW server atau web server) di gunakan program web client yang di sebut web browser atau browser saja.
2. Fungsi Tool-nya
Tool bar:
back      – kembali kehalaman sebelumnya
forward – menuju kehalaman berikut
stop        – membatalkan browsing
refresh   – mengulang browsing yang gagal dengan alamat yang sama
home      – kembali ketampilan yang pertama
3. Surfing/Browsing
          surfing merupakan istilah umum yang digunakan dalam menjelajahi dunia maya atau web. Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang di tata sedimiakan rupa shingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.
4. On Line Ke Internet
          Untuk bisa melakukan Online ke internet, Aanda membutuhkan perangkat keras dan lunak. Untuk perangkat keras, selain anda membutuhkan PC atau perangkat keras lain non PC yang sudah dipasarkan,Anda juga membutuhkan modem yang menghubungkan anda ke modem dari provider. Untuk sementara, tampaknya penggunaan PC ditanah air ini akan tetap dominan untuk akses ke internet.
Pililah modem yang berkualitas tinggi, di antara yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut :
  • Jenis Modem : internal atau eksternal, Modem eksternal merupakan perangkat yang diletakan di sisi komputer. jenis ini kompatibel dengan hampir semua komputer. Modem internal harus di pasang didalam komputer. Berbeda dengan modem eksternal, jenis modem internal harus kompatibel dengan jenis komputer tertentu. Untuk memasang modem internal ini,sebaiknya anda harus memiliki pengalaman tentang pemasangan modem.
  • Kecepatan Modem, dinyatakan dalam satuan bit per second (bps) atau baud rate. Sekarang ini kecepatan modem umumnya berkisar antara 14,4 kps sampai 112 kbps. Semakin tinggikecepatannya tentu akan semakin mahal harganya.
  • Kompresi, modem yang anda pakai harus mampu mengkompresi data yang dikirim lewat saluran telepon, Data yang yang di kompresi akan lebih cepat di transfer.
  • Error correction, Saluran telepon sangat sensitif, sehingga data yang di kirimkan  mungkin terkena gangguan. Modem yang bagus harus memiliki kemampuan mengoreksi dan mendeteksi error.
  • Disamping kebutuhan hard ware dan soft ware di atas, Anda harus memiliki akses kontol untuk koneksi ke internet (internet account). Account ini bisa di dapatkan secara gratis atau dapatjuga dengan cara mendaftarkan diri pada satu ISP (internet servis provider) di sekitar wilayah anda.

0 komentar: