Sabtu, 21 Januari 2012

Sekilas Tentang Windows Live Writer 11

Windows Live Writer pada dasarnya adalah pengolah kata sederhana dengan tambahan aplikasi desain yang dapat digunakan untuk menulis isi posting blog dan membuatnya lebih bagus. Live Writer 11 sebagai versi yang paling baru ini, tampil dengan gabungan beberapa aplikasi Windows Essentials. Tapi anda juga dapat menginstall secara terpisah diantara beberapa pilihan tersebut. Pada kondisi offline, Anda tetap dapat menulis Live Writer 11 baru kemudian mempublikasikan karya Anda ke seluruh dunia. Ada yang menarik. Bila Anda tidak mempunyai blog, baik di Blogspot, WordPress, TypePad, atau Microsoft SharePoint, program ini membawa Anda ke WordPress.com untuk membuat account. Setelah tubuh posting ini ditulis, Anda dapat menambahkan foto atau gambar lain, video, style pada teks, menambahkan hyperlink, desain, tabel, pratinjau posting, dan memperbaiki kesalahan ejaan sebelum Anda mengirimkan draft Anda.
Kenyataan bahwa Microsoft telah bermitra dengan WordPress.com berarti alat ini menyediakan fungsionalitas penuh dengan platform blogging, tapi tes menunjukkan itu cukup mampu memproduksi dan meng-upload draft posting ke layanan blogging lain, seperti TypePad. Setiap fitur umum atau pilihan format yang tersedia dari menu bar. Hanya dengan mendaftarkan blog-blog yang kita punyai pada Windowslive Writer, Anda cukup menu dropdown blog dan berpindah-pindah antar blog sesuai posting yang anda inginkan.
Plugin pendukung juga sangat banyak tersedia, anda dapat melakukan otomasi kirim ke akun twitter secara langsung. Anda juga dapat mengunggah gambar ke beberapa penyedia host gambar seperti Imageshak dll.
Sayangnya Live Writer 11 tidak dapat dijalankan pada Windows XP. Program ini dirancang untuk Windows 7, tetapi dapat berjalan di bawah Windows Vista selama Vista Service Pack 2 update telah diterapkan. Untuk dapat menggunakan Live Writer 11, pengguna Vista perlu update windows dulu sampai patch-nya terinstall sempurna.

0 komentar: